Rabu, 03 Mei 2023

Pengertian GPT Pada Teknologi ChatGPT dari OpenAI

Pengertian GPT Pada Teknologi ChatGPT dari OpenAI

Pengertian GPT Pada Teknologi ChatGPT dari OpenAI


Pengertian GPT Pada Teknologi ChatGPT dari OpenAI - Generative Pre-trained Transformer (GPT) merupakan sebuah arsitektur model deep learning yang berbasis Transformer dikembangkan oleh OpenAI. GPT dirancang untuk sanggup melakukan tugas-tugas pemrosesan bahasa alami atau Natural Language Processing (NLP) penerjemah bahasa, pengenalan teks, dan generasi teks otomatis.

Pada tahun 2018 GPT pertama kali diperkenalkan dengan GPT-1, kemudian selang beberapa waktu diikuti GPT-2 dan GPT-3 yang semakin besar dan kompleks. Untuk versi terbarunya OpenAI baru saja mengeluargan GPT-4 yang diklaim lebih optimal dalam proses pemodelan bahasa.

GPT-4 telah dibekali beberapa kemampuan ketimbang versi GPT sebelumnya. Kelebihan yang terdapat pada GPT-4 dibandingkan dengan GPT sebelumnya antara lain dapat mendeteksi dan menjelaskan data yang berupa gambar, bukan lagi hanya sekedar teks.

Pendekatan yang digunakan GPT yaitu pendekatan pre-training untuk dilatih pada data-data besar sebelum dilakukannya fine-tuning untuk tugas-tugas spesifik.

Dilakukannya pre-training dengan memberikan model tugas-tugas generasi teks seperti menghasilkan teks baru atau melengkapi teks yang tidak lengkap.

Dengan adanya pre-training, GPT dapat memahami struktur bahasa kompleks serta menggunakan pengetahuannya untuk menghasilkan teks yang lebih baik.

Berikut untuk menggunakan chat GPT secara praktis:

  1. Pilihlah chat GPT yang sesuai dengan kebutuhan dan muda diintegrasikan dengan perangkat yang anda gunakan.
  2. Pastikan Chat GPT mampu berinteraksi dengan para pengguna secara real-time dan dapat diatur sesuai dengan keinginan anda.
  3. Ikuti panduan instalasi yang diberikan oleh Chat GPT untuk mengintegrasikannya kedalam perangkat anda.
  4. Pilih lah bahasa yang muda untuk dipahami oleh Chat GPT, kemudian hindari pengunaan bahasa yang tidak baku dan perhatikan ejaan serta tata bahasa yang digunakan. 
Previous Post
Next Post

0 komentar: