Rabu, 08 Maret 2023

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami -Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang disebabkan oleh produksi minyak secara berlebihan. Minyak yang berlebih dapat menyumbat pori-pori kulit. Setiap pori-pori kulit, terdapat folikel yang terbentuk dari kelenjar minyak dan rambut.

Jerawat pada wajah akan muncul ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat dapat muncul pada bagian tubuh mana saja, namun jerawat lebih banyak dijumpai pada area wajah. Hal ini dikarenakan kulit wajah memiliki lebih banyak kelenjar minyak dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Sel kulit mati dan juga bakteri yang menumpuk dapat menyumbat pori – pori wajah. Selain itu, munculnya jerawat juga dapat disebabkan oleh perubahan hormon, konsumsi makanan dan obat-obatan tertentu, stress berlebihan hingga pemakaian produk make up yang tidak tepat.

Berikut ini cara menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

    Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya
  2. Gel lidah buaya seringkali dijadikan bahan utama dalam berbagai jenis produk perawatan kulit, hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki beragam manfaat yang cukup baik, mulai dari melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi terjadinya peradangan, hingga berbagai macam masalah kulit lainnya. Berkat berbagai macam manfaat yang terdapat pada lidah buaya, maka lidah buaya dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi jerawat dengan cepat. Anda hanya perlulu mengaplikasikan gel lidah buaya sebanyak 1-2 kali sehari pada permukaan kulit yang berjerawat maupun keseluruh wajah.
    Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  3. Menggunakan Tea Tree Oil
  4. Bagi anda yang ingin menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami. Anda dapat mencoba tea tree oil yang sudah terkenal ampuh untuk menghilangkan jerawat. Namun, jika salah dalam penggunaan tea tree oil maka akan menimbulkan efek samping seperti kulit kering, iritasi, dan rasa terbakar. Oleh karena itu, dalam penggunaannya anda perlu mencampurkan tea tree oil dengan minya alami lain (carrier oil), seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Setelah bahan tersebut tercampur rata, anda dapat mencelupkan kapas kedalam campuran minyak tersebut. Kemudian oleskan kapas ke permukaan kulit yang terdapat jerawat.
    Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  5. Menggunakan Campuran Madu dan Alpukat
  6. Campuran madu dan daging alpukat dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Alpukat dipercaya memiliki kandungan vitamin E yang berguna untuk meredakan inflamasi yang menyebabkan jerawat. Madu juga kaya dengan antioksidan yang baik dalam proses menghilangkan bakteri sehingga perpaduan dari kedua bahan ini dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya secara permanen. Untuk hasil yang maksimal rutinlah menggunakan masker madu yang dicampurkan dengan daging buah alpukat yang telah dihaluskan sebelumnya.
    Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  7. Menggunakan Madu dan Yogurt
  8. Cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami berikutnya ialah menggunakan masker yang terbuat dari campuran Madu dan Yogurt. Kandungan asam laktat, bakteri baik, dan asam alfa hidroksi yang terdapat pada yogurt dapat membantu mengatasi penyebab jerawat seperti menumpuknya sel kulit mati hingga bakteri yang menempel. Untuk penggunaan masker campuran madu dan yogurt cukup mudah, campurkan 2 sdm yogurt dengan 1 sdm madu kemudian aduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah anda dan tunggu dalam waktu 20 menit kemudian bilas hingga bersih.
    Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  9. Masker Lemon
  10. Lemon yang diaplikasikan ke wajah sebagai masker dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya secara cepat. Caranya, bersihkan lemon kemudian belah menjadi dua bagian. Setelah itu, peras ke dalam wadah yang bersih, setelah itu aplikasikan pada area wajah yang terdapat jerawat secara perlahan dan merata. Tambahkan madu atau air hangat apabila dirasa perlu untuk mengurangi rasa perih ketika mengaplikasikan ke wajah.
    Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  11. Masker Tomat
  12. Cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan tomat sebagai masker wajah. Tomat yang kaya dengan kandungan vitamin C bermanfaat untuk membantu kulit wajah terhindar dari bekas jerawat yang susah dihilangkan.
    Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  13. Masker Putih Telur
  14. Sejak dahulu putih telur telah dikenal manfaatnya untuk mengangkat sel kulit mati dan meperbaiki sel pada kulit wajah. Cara penggunaannya , yaitu dengan memisahkan antara putih telur dan kuning telur, kemudian oleskan putih telur pada area jerawat secara perlahan. Tunggu hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.
    Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  15. Masker Buah Pepaya
  16. Buah papaya kaya dengan kandungan vitamin C yang baik digunakan sebagai masker penghilang jerawat yang ampuh. Cara penggunaannya dengan menghaluskan daging buah pepaya dan oleskan pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
    Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  17. Masker Cuka Apel
  18. Cuka apel memiliki manfaat untuk perawatan kulit wajah sebagai toner. Kandungan asam pada cuka aplel yang asam, dapat membantu meyeimbangkan pH kulit, mengurangi binyak berlebih, menghilangkan racun pada wajah dan dapat mebersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Untuk cara pengaplikasiannya, tuang cuka apel pada kapas ataupun tisu lalu oleskan pada jerawat ataupun ke seluruh wajah secara merata, kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

Previous Post
Next Post

0 komentar: